cara terhindar dari kematian dan terluka saat bermain BMX

Halo semuanya, kali in saya helin yudis prayogo akan berbagi tips tentang bagaimana cara terhindar dari kematian atau terluka parah dalam bermain bmx. Telah banyak rider- rider bmx yang kita lihat dan dengar mengalami hal-hal yang tidak di inginkan dalam scene bmx ini, untuk mencegahnya saya langsung saja masuk ke topik pembicaraan kita kali ini.

Tips cara terhindar dari kematian dan terluka saat bermain atau mengendarai BMX.

Tips cara terhindar dari kematian dan terluka saat bermain atau mengendarai BMX.

1.       Hindari minuman keras atau barang narkotika yang bisa merusak kinerja otak anda.


Sangat penting untuk menjaga kesehatan otak anda saat anda bermain bmx, kenapa panting? Yah coba saja anda pikir sendiri apa yang akan terjadi saat anda dalam keadaan mabuk kemudian bermain bmx. Bisa di pastikan anda bisa saja terluka karena keseimbangan anda terganggu akibat mengkonsumsi alkohol sebelum latihan.


2.       Periksa kesehatan sepeda bmx anda sebelum latihan.


Perlu di perhatikan beberapa part sepeda anda sebelum latihan terutama tekanan ban dan tak kalah penting adalah baut stem anda. Bayangkan saja saat anda drop sementara baut stem anda longgar, bisa di pastikan jiwa negarawan anda bertambah atau kata lainnya siap-siap cium tanah air tercinta kita.


3.       Usahakan saat jalan atau latihan lebih dari tiga atau lima orang.


Ini dimaksudkan jika saja terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan pada diri anda saat latihan, teman-teman kita bisa menolong mencari bantuan dan sebagian lagi menjaga anda. Atau bisa juga sebaliknya anda yang terluka cari bantuan sementara teman-teman anda ngopi nunggu anda kembali dengan ambulance. hahahahaha


4.       Porsir  tenaga anda atur sebaik-baiknya sesuai nalar anda.


Yang biasa terjadi adalah memaksakan diri untuk mengulik trik padahal anda sudah tahu bahwa tenaga anda sudah terkuras. Menarget trik yang ingin kita kuasai dalam beberapa waktu itu penting dan baik tapi tidak perlu juga memaksakan diri untuk cepat-cepat menguasainya, ingat anda manusia bukan robot jadi semaksimalnya saja dalam sehari.


5.       Jangan pernah melakukan trik yang belum anda kuasai saat check spot atau mengikuti kompetisi.


Sudah banyak kita lihat beberapa rider bmx terluka parah saat filming atau mengikuti kompetisi. Salah satu faktornya adalah mereka melakukan hal-hal yang sebenarnya mereka sendiri belum kuasai. Jangan tergiur dengan spot surga yang kita dapat atau hadiah yang akan kita dapat, main sehat dan santai saja pikirkan kelanjutan dan nyawa anda.

Oke sekian tips dari saya untuk hari ini, semoga tips dalam bermain bmx ini bermanfaat bagi kita.

Jayalah terus Indonesia dan tetap sensara, maju perut pantat mundur!‼

No comments:

Post a Comment

About Us

blog bmxmakassar merupakan blog yang berisi kumpulan vidio bmx, artikel dan gambaran tentang komunitas sepeda bmx di Makassar. Maksud dan tujuan kami menciptakan blog ini adalah untuk dokumentasi sekaligus sebagai tolak ukur perkembangan komunitas kami. Sementara ini, blog ini memiliki dua admin, yaitu: Muh.kaisar latanratu dan Helin yudis prayogo.Harapan kami, dengan adanya blog ini kami mampu memberikan gambaran kepada orang-orang yang tertarik dengan komunitas sepeda bmx dan juga memberikan informasi tentang BMX di kota kami kepada komunitas BMX diluar makassar.Salam dari kami, admin dan bmx makassar.